Pentingnya Inovasi Bisnis Di Tengah Pandemi Covid

Akan tetapi, resiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan. Saat ini, banyak orang-orang yang semakin sulit untuk mendapat pekerjaan, apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki keahlian khusus. Jika Anda teratarik, Anda bisa memulai dengan membuat rangkuman terkait keahlian Anda di bidang tertentu, kemudian disimpan dalam bentuk file digital. Buku digital tadi bisa Anda pasarkan bekerja sama dengan toko buku online. Bisnis ini cocok sekali untuk Anda penyuka traveling yang juga gemar berbelanja. Anda bisa mendapatkan keuntungan finansial sambil melakukan sesuatu yang disukai.

Jika belum memiliki produk, saran kami, bergabunglah dengan program reseller atau franchise yang sudah terkenal. Baik pada masa normal maupun saat krisis , masyarakat tetap membutuhkan jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan sebagai salah satu kebutuhan yang krusial untuk tetap bertahan hidup. Bagi pebisnis pemula atau profesional, bisnis tentunya tetap harus berjalan dengan efektif agar bisa bertahan, apalagi masa social distancing ini bisa menjadi kesempatan untuk mengoptimalkan strategi bisnis. Hal ini mendorong pentingnya identifikasi perilaku konsumsi dan konsumen dalam menghasilkan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Keterbatasan mobilitas karena pandemi di tahun 2020 memunculkan berbagai peluang bisnis yang dapat Anda pertimbangkan untuk dicoba. Selama masa pandemi, ada banyak event olahraga yang terpaksa harus ditunda hingga dibatalkan, sebut saja Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga hingga Euro 2020. Kondisi ini membuat para pelaku bisnis di dunia olahraga gigit jari. Jika Bunda ingin melakukan investasi jangka panjang, Aidil menyarankan untuk menjalankan bisnis yang berhubungan dengan makanan. Usaha keramba jaring apung adalah bisnis yang cocok di kampung yang berada dekat dengan laut.

Tipe- tipe bisnis yang baik di masa pandemi

Hal ini dimanfaatkan oleh pebisnis rumahan minuman seperti minuman kopi, bubble tea dan jus untuk membuat produk minuman literan yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga. Coba saja jadi reseller dengan menjual paket lengkap berupa daging, sayur, bumbu siap pakai untuk membuat shabu-shabu atau grill dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau. Untuk menambah penghasilan, kamu bisa menjual kimchi, seafood, sosis sapi atau ayam.

Hampir semua proses bisnis mulai dari distribusi, marketing, hingga kerja sama dengan pihak lain menjadi berubah dan harus mengikuti protokol kesehatan. Di Indonesia pemerintah bahkan terus menggulirkan bantuan sosial baik untuk masyarakat miskin, pekerja terdampak pemutusan hubungan kerja , hingga para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah . Itu tadi 15 peluang bisnis 2021 yang relatif mudah untuk dikembangkan di era serba digital seperti saat ini.