31 Ide Peluang Usaha Online Modal Kecil Yang Menjanjikan

Belakangan ini, banyak orang mulai mencicipi beberapa peluang usaha rumahan, seperti usaha jahit, jual barang bekas hingga usaha kuliner. Dari usaha-usaha rumahan tersebut, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan tanpa harus mengeluarkan modal besar. Selama masa pandemi Covid-19, menjalankan bisnis on-line seolah menjadi solusi menjanjikan untuk menambah penghasilan. Selain itu, ada berbagai ide bisnis on-line dengan modal kecil tapi untungnya menjanjikan yang bisa dicoba. Nah, untuk menjalankan bisnis on-line ini pun mudah, kamu hanya perlu memasarkan produk yang ingin kamu jual lewat media sosial atau mempromosikannya melalui e-commerce.

Bisnis dengan modal yang besar

Memulainya dengan membuat kolam terpal berukuran 2 x three cm misalnya. Anda bahkan bisa melakukan kursus ini di dalam rumah sendiri. Jika usaha kursus ini sudah berkembang, baru Anda dapat membrsuka dapur kursus pribadi. Cukup berbekal ilmu pandai meracik dapur saja akan memperoleh keuntungan. Modal yang diperlukan untuk usaha ini juga tidak tinggi kok, dengan modal ± Rp eight juta saja juga kamu sudah dapat memulainya. Modal tersebut untuk membeli mesin cuci dengan mesin pengering, timbangan, plastik, setrika dan pewangi.

Menu untuk katering sehat atau food regimen tentu saja harus rendah kalori dan lemak, serta kaya akan protein. Bisa ditentukan juga misalnya katering food regimen untuk penyakit tertentu, wanita hamil, atau anak dengan kebutuhan nutrisi khusus. Sedangkan untuk katering diet tentu memiliki menu-menu yang akan membantu menurunkan atau menaikkan berat badan. Menariknya, katering bukan hanya untuk acara-acara saja, seperti pernikahan dan lain-lain. Saat ini sudah banyak usaha kuliner rumahan yang menawarkan katering untuk sehari-hari. Perawatan kulit wajah dan rambut ini banyak dibutuhkan, terutama untuk ibu-ibu dan remaja di daerah rumahan.

Berikut contoh usaha dengan modal yang pas dikantong untuk para ibu rumah tangga. Kesempatan ini bisa diambil dengan berbagai macam cara, seperti melihat peluang di kehidupan sehari-hari dan mencari tahu kebutuhan masyarakat saat ini. Bahkan, peluang bisnis juga bisa didapatkan dari hobi atau kesukaan anda. Sebenarnya menjalankan usaha tidak sulit hanya saja dibutuhkan niat dan konsistensi untuk mengembangkan usaha tersebut sehingga anda bisa membuka cabang yang lebih banyak. Oleh sebab itu, anda sebelum menjalankan bisnis tersebut sebaiknya anda menyiapkan rencana yang matang.

Kadangkala para pemula dalam dunia bisnis, tergesa-gesa ingin membesarkan bisnis dengan menggelontorkan modal banyak. Misalnya, baru saja memulai bisnis makananonlinedan memiliki pelanggan tetap, sudah tergesa menyewa ruko untuk berjualan secara offline. Di tengah kondisi pandemi yang membuat perekonomian lesu darah seperti sekarang, semua langkah ekspansi bisnis perlu dihitung lebih cermat dan tidak bisa ditempuh tergesa-gesa. Dengan kondisi pandemi yang masih membatasi banyak aktivitas masyarakat, pilih bisnis yang paling memungkinkan dijalankan di tengah situasi seperti ini. Memulai bisnis di tengah pandemi bisnis tidak harus langsung memakan modal besar.

Menjual barang bekas adalah peluang usaha yang sering dianggap remeh dan identik dengan pekerjaan pemulung. Padahal, Anda bisa menghasilkan keuntungan besar dari berbisnis barang second atau preloved. Jualan makanan ringan adalah contoh bisnis modal kecil dengan perputaran uang yang cepat. Setiap hari orang-orang membeli makanan ringan di mini market atau di toko online, untuk camilan saat bekerja di kantor dan bersantai di rumah. Contoh bisnis online yaitu, menjual template wordpress dan blogspot, jasa pembuatan website, jualan produk affilate, jasa penerjemah online, jual produk fashion online dan lainnya.

Saat itu Clara memulai dengan modal Rp200 ribu untuk membeli kasur busa dan menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan barang ke konsumen. Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut. Anda juga bisa belajar dari kesuksesan Yanis Gallery asal Yogyakarta yang merambah pasar ekspor dengan menggunakan website sebagai media promosi. Berbagai penghargaan pun diraih berkat ketekunan mereka di bisnis tersebut.