30 Peluang Usaha Rumahan Ini Gak Butuh Modal Besar

Namun hal menarik dari memulai bisnis dengan modal kecil ialah resiko kerugian yang didapat juga kecil. Anggap saja ini sebagai ajang pembelajaran untuk menjadi pengusaha sukses di kemudian hari. Seperti kata pepatah bahwa, “Hal yang besar dapat dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu”. Tak selamanya bisnis dengan modal besar bisa mendapat keuntungan yang besar pula.

Peluang yang ini pas sekali untuk Anda yang berbakat di bidang seni, seperti make up, dance, menyanyi, fotografi, dan lain lain. Jika Anda terbuka untuk investasi dari luar, maka tidak ada salahnya mencari seorang investor yang akan mendanai bisnis yang direncanakan. Anda bisa memulai hal ini dengan cara mendatangi seminar yang mempertemukan para pebisnis dan investor. Selain itu, bisa dengan cara mendapatkan informasi secara on-line terkait dengan bantuan dana dari investor seperti ini.

Bisnis dengan modal yang besar

Peluang bisnis MUA ini tergolong cukup besar karena banyak pelaku bisnis ini dapat mengembalikan modalnya hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Modal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis ini pun relatif kecil dan peralatan yang dibutuhkan pun setiap orang memilikinya di rumah. Mengutip dari usaha katering juga dapat dikembangkan melalui variasi seperti usaha katering yang ditekuni Gorry Gourmet dan My Meal.

Deasy memulai usahanya dengan modal Rp10 juta untuk membeli berbagai perlengkapan. Ia memasarkan produknya melalui media sosial dengan membangun kesadaran penggunaan produk ramah lingkungan. Kemudian, melalui website Kreskros.com, ia terus menggarap bisnisnya dengan lebih serius.

Hal ini membuat kita memilih untuk menyimpan camilan maupun makanan instan. Jadi meskipun tidak sempat makan, kita tetap bisa memberikan asupan ke tubuh. Dan kecenderungan inilah yang menjadi peluang usaha yang menawarkan berbagai makanan siap saji secara on-line. Karena bisnis online berkembang pesat dan pebisnis tidak sempat untuk belajar web optimization, maka penyedia jasa SEO menjadi sangat dibutuhkan. Bagi Anda yang hobi membuat kue kue untuk snack ataucake bisnis ini sangat potensial. Anda hanya perlu berlatih untuk membuat olahan kue yang cantik namun mempunyai cita rasa yang khas dari kue buatan Anda.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis pakaian tanpa modal adalah dengan bergabung menjadi dropshipper dari suatu produsen pakaian. Jadi sistemnya adalah Anda akan mempromosikan produk pakaian dari provider tersebut. Tapi di period trendy ini, ada banyak jalan untuk bisa sukses tanpa modal besar. Dengan ketersediaan teknologi dan informasi, sudah banyak cara bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka dengan ‘dukungan gratis’ dari pihak ketiga. Menjadi seorang blogger memang bukan hal yang sukar untuk dijalankan.

Untuk menjalankan bisnis satu ini anda harus memiliki talent komunikasi yang baik dan jaringan yang luas. Jika lokasi anda berada dekat dengan kos kosan, anda bisa mencoba membuka jasa laundry. Seperti misalnya anda memiliki lahan pertanian, anda dapat mencoba usaha pertanian organik. Untuk mempertahankan sebuah usaha, anda perlu memiliki ide bisnis yang memenuhi kebutuhan konsumen serta membedakan usaha anda dari kompetitor. Yuk intip ide bisnis kreatif yang bisa anda coba berikut ini. Peluang usaha satu ini akan tepat bila memiliki modal dan ingin proses yang cepat.

Selain menawarkan musik/ bahasa asing, kamu juga bisa menjadi guru privat untuk mata pelajaran umum setingkat SD,SMP atau SMA. Kemudian kamu cukup mendepositkan sejumlah uang sebagai modal. Nah modal inilah yang akan dipakai untuk melayani pembelian pulsa atau paket data.

Panganan yang satu ini begitu populer dan banyak diminati, bahkan oleh semua umur. Usaha ini patut dijadikan sebagai pertimbangan, sebab pasar yang tersedia begitu luas dan menjanjikan. Dengan modal yang dimiliki, Anda sudah bisa membeli beberapa perlengkapan dalam mengolah berbagai jenis keripik yang laku di pasaran. Bukan hanya usaha yang berskala besar saja, namun usaha dalam skala kecil sekalipun tidak akan luput dari sejumlah risiko. Dengan modal awal sebesar Rp.10 juta, ibu rumah tangga ini berhasil membangun bisnis yang omzetnya saat ini mencapai Rp7 juta per bulan.